Liga178 News, Jakarta – Mobil andalan dari Jerman Volkswagen berencana akan mengumumkan secara resmi logo barunya di Frankfurt Autp Show yang akan digelar pada 12-22 September 2019.

Sebelumnya kisi-kisi logo baru dengan tampilan hitam sudah terlihat melalui spyshot yang dipasang dimobil prototipe yang tengah di uji. Logo baru Volkswagen berupa huruf ‘VW’ berwarna putih dengan latar belakang hitam. Desain baru ini lebih terlihat dua dimensi ketimbang desain lama tiga dimensi bersama biru yang sudah digunakan dan diperkenalkan sejak tahun 2000.

Disiarkan Automotive news Europe pada hari Senin 26 Agustus kemarin, Volkswagen menyatakan pergantian logo akan dimulai terlebih dahulu di Eropa, kemudian di ikuti China pada bulan Oktober nanti. Setelah itu implementasi akan dilakukan di benua Amerika dan operasional belahan dunia lainya pada akhir tahun 2020.

Logo baru tampil seolah menimbulkan kesan kuno, sebab warna hitam-putih itu merupakan tema warna yang dipakai oleh Volkswagen sejak era 1937-1960. Namun jika kita membandingkanya pada 2010 nanti tentunya desain tersebut akan membuat kesan yang cukup elegan dengan perpaduan Otomotif yang disediakan oleh Volkswagen ini.

Tipe mobil Gennerasi kedelapan Golf akan menjadi model pertama yang menggunakan Logo baru ini. Setelah itu kemungkinan merek divisi Mobil Listrik Volkswagen, Id, kemungkinan juga akan menggunakan logo tersebut secara keseluruhan.

Volkswagen akan memperkenalkan hatchback listri ID3 di Frankfurt Auto Show. Dan untuk perjualanya yang menggunakan logo baru ini diperkirakan akan dilakukan pada awal tahun 2020. Dengan hadirnya logo baru ini dengan perbedaan yang cukup signifikan diharapakan dapat menambah ketertarikan orang untuk menggunakan mobil besutan dari negara jerman ini.