Jakarta, Liga178 News – Inggris berhasil menaklukkan Bulgaria dengan score telak 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Sabtu(7/9).

Pertandingan pertama di mulai pada Inggris bermain dengan menyerang dan Inggris berhasil unggul lewat goal Harry Kane pada menit ke-24. Gol ini bermula dari kesalaha kipper Bulgaria Plamen iliev. Ilev tidak jeli dalam melakukan operan bola sehingga bola bisa dikuasai oleh Raheem Sterling.

Setelah mendapat bola, Sterling coba melakukan tusukan di sisi kiri. Di tengah kepukan bek-bek Bulgaria, Sterling berhasil mengirimkan bola kea rah Kane. Kane langsung melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang Bulgaria.

Goal kane tersebut jadi satu-satunya goal di babak pertama hingga pertandingan pertama berahkir. Inggris unggul 1-0 di babak pertama.

Pertandingan kedua di mulai inggris bermain dengan menyerang yang membuat Bulgaria merasa tertekan dan bermain secara bertahan. Pada menit ke-49 Inggris mendapat Penalti setealh Nikolay melakukan pelanggaran terhadap Marcus rashford pada kotak telarang.

Kane sebagai eksekutor berhasil melakukan tugas dengan baik. Yang membuat inggris unggul 2-0, Kane mengirim bola kearah kanan dan membuat iliev terbang kea rah yang salah.

Inggis lalu memperbesar score menjadi 3-0 lewat Sterling di menit ke-55. Goal ini bermula dari keberhasilan Inggris merebut bola di tengah lapangan.

Rashford yang memimpin serangan lalu mengirim bola ke sisi kiri tempat Kane berada, Striker Tottenham Hotspur itu lalu mengirim umpan ke muka gawang. Sterling dengan mudah mengubah umpan tersebut menjadi goal.

Inggris kembali mendapatkan penalty di menit ke-73. Kane Hattrick sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor sekaligus memastikan torehan hattrick di laga ini. Laga Inggris lawan Bulgaria akhirnya berakhir dengan score 4-0.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3)

Jordan Pickford; Kiera Trippier, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose; Jordan Henderson (Mason Mount 67), Declan Rice, Ross Barkley; Raheem Sterling (Jadon Sancho 71), Harry Kane (Alex Oxlade-Chamberlain 77), Marcus Rashford

Bulgaria (5-4-1)

Plamen Iliev; Strahil Popov, Nikolay Bodurov (Kristian Dimitrov 65), Georgi Sarmov, Vasil Bozhikov, Anton Nedyalkov; Wanderson, Ivelin Popov, Kristiyan Malinov, Galin Ivanov (Daniel Mladenov 82); Marcelinho (Kiril Despodov 67)