Jakarta, Liga178News – seperti halnya makanan, kreasi  minuman juga mengalami perkembangan pesat. Ada ribuan minuman yang bisa anda coba. Jenis yang paling umum adalah variasi the, kopi, coklat, hingga alcohol.

Namun, ada beberapa jenis minuman aneh yang terbuat dari hasil ramuan ‘misterius’ yang di percaya dapat berpengaruh pikiran dan juga tubuh. Beberapa jenis minuman itu bisa jadi sangat tidak biasa.

Berikut 8 Jenis Minuman Berbeda dan tidak biasa di seluruh dunia versi Liga178News.

  1. Soju air mata tuna, korea selatan

Soju merupakan anggur beras suling dengan kandungan alcohol tinggi yang dengan mudah di temukan di setiap restoran, bar dan toko serba ada di negeri ginseng. Soju kadang memiliki semunlah rasa yang populer seperti peach dan blueberi. Kadang juga dicampur dengan bir.

Varian soju yang paling aneh adalah soju dicampur dengan air mata tuna. Kombinasi ini menghasilkan minuman alcohol dengan tekstur seperti jeli. Soju air mata tuna atau chamji munmulju ini biasanya disajikan di restoran seafood atau bergaya jepang.

  1. Sinchicara, ekuador

Sinchicara adalah minuman ekuador yang di produksi di provinsi sucumbios. Minuman ini terbuat dari brendi tebu yang di campur dengan kulit tanaman hutan hujam asli

Minuman alcohol ini meruoakan minuman masyarakat adat yang digunakan sebagai obat flu, menenagkan rheumatoid arthritis dan penguat afrodisiak dan libido.

  1. Boza, Bulgaria

Boza terbuat dari fermentasi tepung rebus. Rasa yang dihasilkan dari minuman ini adalah sedikit asam tapi manis.

Mikroorganisme hasil fermentasi dari boza disebut sangat baik untuk usus. Meski mengandung sedikit alcohol, para ahli menyebut boza baik untuk ibu hamil, menyusui, dan anak – anak.

  1. Mamajuana, republic dominka

Tak ada resep baku untuk membuat mamajuana. Yang penting ada kulit kayu hasil panen penduduk setempat. Anggur merah, madu, dan rum, serta bahan lainya kadang juga di tambahkan.

Mamajuana merupakan minuman afrodisiak, dapat digunakan untuk , mengobati pencernaan penyembuhan pilek dan flu.

  1. Kava, fiji

Kava adalah bagian penting dari upacara fiji, sevusevu. Kava berasal dari tumbuhan merica yang di tumbuk hingga menjadi bubuk dan di campur dengan air.

Kava merupakan minuman psikoaktif yang legal di fiji, tapi terlarang di beberapa negara. Minuman ini memiliki 18 senyawa aktif yang dapat membuat suasana hari seorang menjadi ceria atau bahkan lembut.

  1. Mezcal de pechuga, meksiko

Minuman ini dibuat dari dada ayam mentah, kadang juga kelinci atau kalkun, yang digantung di tempat bernama mezcal. Lalu, disuling dan dimasak perlahan di dalam uap hingga keluar minyaknya.

Minuman ini dipercaya dapat bermanfaat bagi kesehatan seperti pencernaan

  1. Tongba, Nepal

Tongba dikenal juga dengan nama bir millet. Minuman Misterius ini dibuat melalui proses fermentasi millet gandum utuh, yang memakan waktu hingga berminggu-minggu. Saat hendak diminum, minuman ini disajikan dalam cangkir seperti tong alias tongba.

Untuk menikmatinya, minuman ini mesti dituangkan dalam air mendidih. Lalu, isap dengan sedotan bamboo.

  1. The sourtoe cocktail, kanada

Koktail ini terbuat dari campuran jari kaki. Minuman Belahan Dunia membuat siapa pun yang ingin mencoba harus meneguk dan membersihkan kaki menyentuh bibir. Jari kaki yang digunakan adalah jari kaki manusia.

Ada banyak legenda yang bercinta mengenai asal usul minum jari kaki ini. Sejumlah orang rela ‘jari kaki untuk diolah menjadi the sourtoe cocktail.