Jakarta, Liga178 News – Pemerintah secara resmi menyatakan akan membangun jalan tol sepanjang 57 KM di Ibu Kota Baru. Rencana Jokowi, tol itu akan dibangun diatas lahan seluas 4.000 hektar.

Panjang tol itu merupakan penyambutan dari jalan bebas hambatan yang sudah ada, pada sebelumnya di dekat lokasi Pemindahan Ibu Kota baru yang sedang dibangun dari nol.

Sejauh ini, eko menyebut sudah ada sejumlah investor yang mengajukan pembangunan jalan tol dikawasan ibu kota baru Kalimantan. Hanya saja iatidak menjelaskan siapa saja jumlah dan identitas investor tersebut. Namun Eko sendiri memiliki nama lengkap Djoeli Heripoerwanto selaku kementrian PUPR.

Para Investor yang berinisiatif tapi mereka tidak berani bicara spesifik. Ada yang dari luar negri, tapi mereka akan menginformasikan hal ini.

Selain jalan ruas tol, investor juga mengharapkan partisipasi dalam pembangunan infrastruktur lainnya. Seperti sumber daya alam (SDA) dijalan. Eko menyambut adanya investor asal Malaysia yang berminat untuk menanamkan modal di sector SDA.

Secara terpisah Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit. Menambah PT Jasa Marga (Persero) TBK untuk mengajukan secara lisan kepada Mentri PUPR Basuki Hadimuljono. Agar melanjutkan studi penyambungan jalan ruas tol dari Balikpapan hingga Samarinda kelokasi Ibu kota Baru.