Jakarta –MotoGP Marc Marquez telah mengoleksi 185 poin di puncak klasemen MotoGP 2019 yang memasuki seri kesembilan. Pembalap Honda Marc Marquez meyakini ia akan menjadi pesaing utama di paruh kedua MotoGP 2019.

Dovizioso merupakan pesaing utama Marquez dalam gelar MotoGP sejak tahun 2017 lalu. Untuk saat ini marquez berada di posisi kedua klasemen  dengan meraih 185 poin dengan selisih 58 poin dari Baby Alien. Yang menarik, terjadi persaingan yang seri sesame pembalap Monster Energy Yamaha. Yamaha memang sangat melambung tinggi yang sempat di raih oleh Valentino Rossi setelah bertahun tahun dengan gelarnya.

Sempat di kabarkan bahwa Valentino pada tahun ini usai kontrak nya bersama Yamaha tak perpanjang kontrak. Dengan berita tersebut, Marc Marquez di sebut sebut merupakan salah satu pembalap yang pantas untuk menyingkirkan Valentino Rossi. Marz Marquez terus mendominasi MotoGP dengan menutup paruh pertama pada musin MotoGP di puncak klasemen dengan mengoleksi lima kemenangan dan tiga kali menjadi runner-up dari Sembilan seri yang digelar.

Dengan performanya saat ini, pebalap asal spanyol itu berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP untuk kali keenam. Crutchlow mengakui motor Honda saat ini memang sangat sulit dibelokan dan hanya Marquez saja yang mampu menaklukannya. Sebagai catatan Marquez adalah satu satunya pebalap di delapan teratas klasemen MotoGP 2019.