Jakarta Liga178NewsYoghurt adalah produk yang terbuat dari fermentasi susu. Selama ini yoghurt di kenal sebagai sumber makanan yang tinggi probiotik dan bakteri untuk kesehatan.

Probiotik adalah bakteri baik yang dapat membantu masalah pencernaan seperti konstipasi, diare, kembung dan mengurain gas penyebab kentut. Konsumsi bakteri baik tersebut juga menjadikan tubuh anda bisa menyerap mineral dan kandungan lainya dengan maksimal.

Selain bermaanfaat untuk masalah penceranaa, ternyata yoghurt bisa memiliki segudang manfaat kesehatan lainnya. Berikut 3 manfaat yang jarang di ketauhi orang lain :

  1. Menurunkan Risiko Kanker Paru – Paru

Penelitian tersebut menunjukan bahwa beberapa kandungan probiotik dan bakteri di dalamnya memiliki zat – zat untuk menangkal enyebab radang dan sel kanker.

Yoghurt sendiri bisa menurunkan risiko kanker paru – paru hingga 20% bahkan bila di ikuti dengan diet yang tepat bisa menurunkan sebanyak 30%.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Penelitian menunjukan bahwa yoghurt bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi terlebih bagi wanita. Berdasarkan data dari American heart association, wanita yang mengonsumsi yoghurt lebih dari lima kali dalam seminggu, terlebih jika di barengi dengan diet akan mendapatkan risiko darah tinggi lebih renda hingga 20%.

  1. Mencegah Osteoporosis

Semua vitamin dan mineral yang ada merupakan zat yang berperan penting untuk kesehatan tulang, dan dapat mencegah osteoporosis. Kondisi tulang yang mudah patah akibat osteoporosis dapat di cegah dan di bantu dengan konsumsi yoghurt yang menambah kekuatan dan massa tulang.