Liga178 News, Jakarta – Perusahaan Elektronik Xiaomi berencana akan meluncurkan lebih dari 10 ponsel yang mendukung dengan jaringan 5G pada tahun depan.

Peerkembangan teknologi internet saat ini memang telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan, setelah munculnya terknologi internet 4G LTE kini dunia teknologi pun meluncurkan jaringan internet 5G, dengan kecepaatan 10 kali lipat dari jaringan 4G LTE ini sudah bisa di akses pada ponsel Xiaomi.

Ponsel yang berasal dari China ini yang merupakan salah satu negara yang mengadopsi jaringan 5G. ponsel android yang dirilis pada bulan Mei 2019 ini hadir dengan mengusung beberapa teknologi terbaru yang menjadikan perfoma ponsel ini dengan semakin keren dan Tangguh. Xiaomi Mi Mix 3 dibekali dengan jaringan intenet 5G yang memilki kecepatan 5G (2+ Gbps DL).

Permintaan ponsel dengan jaringan 5G meningkat hingga melebihi harapan perusahaan sehingga membuat rantai pasokan terkendala. Xiaomi berencana untuk membuah ponsel 5G dengan berbagai model, mulai dari harga menengah ke atas, hingga pada harga yang lebih terjangkau.

Perusahaan telekomunikasi China Mobile Gizmochina dikabarkan tekah mengamankan sekitar 5,6 juta pra-langganan 5G. disusul oleh China Telecom dan China Unicorn yakni hingga 1.9 juta dan 1.8 juta, koneksi jaringan 5G di dunia diperkirakan akan mencapai 1,4 miliar pada tahun 2025 nanti.