Jakarta, LigaNews178 – Belum lama ini aksi heroik yang dilakukan pada ajang Sea Games 2019, peselancar asal Filipina merelakan medali emas untuk menolong peselancar dari Indonesia. Aksi ini sangat menyanjung tinggi nilai luhur dan sportivitas dibalik dunia olahraga.

Ya, atlet selancar tuan rumah, Roger Casugay akan dipuji sebagai pahlawan Asia Tenggara di pentas SEA Games 2019 kali ini tapi bukan karena memenangkan medali emas atau memecahkan rekor tertentu.

Roger Casugay rela kehilangan peluang terbaiknya merebut medali emas demi bisa menolong pesaingnya asal Indonesia yang tenggelam dihantam gulungan ombak besar, Arip Nurhidayat.

Roger memilih menghentikan aksi laju papan selancarnya untuk merebut emas dan berupaya menyelamatkan Arip yang tenggelam dan berbagi papan selancarnya untuk menepi ke pantai.

Aksi heroik itu pun disambut antusias para rekan-rekan peselancar lain dan Arip dengan bangga mengangkat tangan Roger serta menyebut Roger-lah juaranya. Pertandingan cabang selancar pun akhirnya ditunda akibat cuaca buruk di pantai La Union.