Jakarata, Liga178 News – Peluncuran Apple pada rabu dini hari, menimbulkan banyak sekali konflik tentang varian harga Iphone 11, Pro, dan juga Pro Max. Memperkenalkan trio iPhone terbaru di Steve Jobs Theater, Cupertino, California. Smartphone terbaru yang dirilisnya mengundang minat bagi penguna iPhone dari perusahaan besar Steve Jobs.

Mari kita bahan tentang spesifikasi ketiga iPhone baru ini :

  1. iPhone 11

Membicarakan spesifikasi penerus XR. Sama halnya seperti di model tahun lalu, yang membedakannya hadir dengan layar 6,1 inci Retina Display dengan desain yang hampir mirip.

Perusahaan apple membuat varian tersebut dengan warna terbarunya yaitu unggu, putih, hijau, kuning, hitam dan juga merah. Varian warna ini memang sudah ada pada sejak seri iPhone 5c, hingga XR. Namun perusahaan apple membawa warna baru yaitu ungu dan juga hijau tosca dalam jajaran ponsel baru.

Masalah perubahan pada sisi cipset. Kali ini iPhone mengunakan prosesor A 13 Bionik dengan fabrikasi 7 nm. Yang di klik sebagai CPU dan Gpu tercepat pada smartphone pintar.

iPhone 11 juga memiliki IP68 yang menandakan ketahanan air hingga kedalam 2 meter dalam waktu 30 menit. Peningkatan juga berada dari sisi kameranya. Dibekali dengan dual camera, 12 MP Wide-angle dan 12 MP Ultra-wide mendukung 12x optimal pemotretan.

Seolah menantang vendor ponsel pintar lain, iPhone disematkan pada fitur night mode. Kamera depan kini juga bisa merekam secara slow motion. Beda dengan smartphone lainnya nya. Baterai yang diklaim 1 jam lebih tahan lama jika dibandingkan dengan iPhone XR. Harga iPhone dibanderol mulai dari harga US$699 atau sekitar dengan RP 9,8 Juta Rupiah.

  1. iPhone 11 Pro

iPhone 11 pro memiliki skema yang sama dengan model tahun lalu Apple membawa Xs dan Xs Max. Sebagai varian termahalnya. Kali ini Apple menyediakan varian Pro. Hadir dengan kamera ketiga mata. Pro mengusung memiliki layar OLED 5,8 inci lebih kecil. Kamera ketiga ini mengunakan dukungan kamera 12 MP Ultra wide angle dengan sudut pandang 120 derajat. Dan untuk dua kamera lainnya merupakan 12 MP Wide Camera dan 12 MP Telephoto Camera.

Layar OLED memiliki tingkat kecerahan 1200 nit, 2 juta disbanding 1 contrast ratio. Dan 15% efisiensi energi lebih besar. Apple menyebutkan sebagai Super Retina XDR Display, dan diklaim sebagai layar tertangguh diantara ponsel pintar lainnya.

iPhone 11 pro dibekali dnegan prosesor A13 Bionic. iPhone 11 Pro diklaim empat jam lebih tahan lama, jika dibandingkan dengan XD. Masalah baterai dengan yang sudah dibekali dengan pengisian super cepat yaitu 18 watt. Memang perusahaan apple tidak menyebutkan kecepatan pengisian daya baterai. Maupun besar daya tamping baterai yang disediakan.

Masalah warna sendiri dengan midnight green, space gray, abu-abu, dan juga emas. Dengan sentuhan warna matte pada bagian punggung ponsel. Untuk harga nya sendiri iPhone 11 Pro dibanderol dari harga US$999 atau dengan seharga 14 juta rupiah.

  1. iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max berbeda sedikit spekulasinya dengan 11 Pro. Yang dimana Pro Max sama halnya dengan Xs Max hanya pada ketetapan di layar nya lebih besar. Yaitu Pro Max memiliki layar lebih besar dan lebar yaitu 6,5 inci.  Untuk kamera nya memiliki 3 mata Wide Ultra super canggih. Yang tidak bisa dikalahkan oleh smartphone pintar lainnya.

Untuk prosesor nya dibekali dengan cipset A13 Bionic. Dan juga diklaim 5 jam lebih tahan lama jika dibandingkan Xs Max untuk iPhone 11 Pro Max.

Pengisian adaptor super cepat yaitu 18 Watt. Maupun besaran daya dari pengisian charging yang lebih cepat dari iPhone sebelumnya. Ponsel Pro Max hadir dengan warna yang berbeda. Yaitu Hijau Gelap, Langit abu-abu, Putih kehitaman, dan juga Emas. Dengan sentuhan yang berbeda warna matte pada bagian punggung ponsel nya.

iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan harga US$1099 setara dengan 15,4 juta rupiah.

Apakah tertarik untuk mengambil barang baru ini? Dengan kemajuan teknologi yang super canggih, tentu belum ada yang menandingi ponsel bagus ini.