Jakarta, Liga178 News – Proyek revitalisasi Monas di lanjutkan lagi, terlihat aktivitas pembangunan menggunakan alat berat dimulai sejak pagi hari ini.

Aktivitas pembangunan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, tampak di sisi selatan pada Senin ( 10/2/2020 ) pukul 10.00 WIB.

Terlihat dua ekskavator beroperasi, masing-masing mengeruk tanah dan meratakan tanah. Sebagian permukaan tanah sudah diperkeras dengan beton. Ada pula bebatuan yang diturunkan dari truk.

Di tengah wilayah selatan ini, ada tiang besi berdiri setinggi kurang lebih 5 meter. Tertulis di papan keternagan yang ada di dinding konstruksi, di plaza selatan monas ini akan di bangun plaza upacara dan plaza parade. Tampak pula dari kejauhan ada calon konstruksi kolam.

Di sisi barat dan timur kawasan selatan ini sudah di tanami pepohonan. Jenis pohon yang ditanam adalah trembesi dan pulai. Ada 8 pohon di sisi barat dan 2 pohon di sisi timur. Jarak antar pohon masing-masing 5-10 meter.

Ini adalah Senin pertama setelah proyek revitalisasi kawasan Monas sempat dihentikan. Proyek di sini sempat dihentikan sementara lantaran belum mendapat izin dari Setneg. Namun belakangan, setelah Pemprov DKI mengirimkan surat, Setneg mengeluarkan rekomendasi atau izin agar pemugaran Monas sisi setelah dilanjutkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengumumkan persetujuan Sekretariat Negara (Setneg) untuk proyek Monas ini pada Jumat (7/2) kemarin. Dia mengatakan proyek ini ditargetkan selesai pada pertengahan bulan ini.

Semoga semua yang sudah di jalankan akan mendapatkan hasil yang akan membuat Monas jauh lebih baik dari sekarang.