Jakarta – Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di final leg kedua Piala Indonesia. Panitia pelaksana (panpel) PSM Makassar diminta menyiapkan keamanan ekstra.

Persija bakal bertemu PSM di final leg kedua Piala Indonesia yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019). Laga tersebut diprediksi berlangsung sengit karena akan menentukan juara Piala Indonesia edisi 2018/19.

Dengan demikian, Persija menilai perlu adanya pengamanan khusus karena tingginya tensi pertandingan. Tuan rumah diharapkan bisa mengantisipasi dengan maksimal.

“Kalau masalah pengamanan tentu ada. Saya juga sudah katakan kepada media officer PSM nanti, saat Match Coordination Meeting (MCM) sebelum pertandingan, yang jelas kami meminta pengamanan,” kata manajer Persija Ardhi Tjahjoko di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/7/2109).

“Pengamanan yang standar tentunya. Standar dalam arti, pengamanan seperti biasa. Cuma karena final, saya minta ekstra pengamanan. Terutama untuk pemain. Saya tidak mau pemain saya terjadi apa-apa. Tapi kami tahu atmosfir final, di kandang lawan. Kami harus antisipasi,” kata Ardhi.

Ardhi menyebut Persija kemungkinan bisa aja meminta rantis atau barracuda. Namun jika kondisi tak ada masalah, Ismed Sofyan dkk akan naik bus seperti biasa.

“Mungkin saya minta rantis juga untuk menjaga. Kalau tidak terjadi apa-apa, ya normal. Kalau terjadi apa-apa saya minta rantis. Sudah bilang juga ke security officer mereka,” kata pria berpangkat Marsma TNI AU itu.