Jakarta, Liga178News -Bertambahnya pasien yang terinfeksi virus corona, membuat pemerintah di berbagai negara dan tenaga medis harus bekerja lebih giat. Pemerintah pun telah membuka lebih dari seratus rumah sakit rujukan bagi masyarakat yang disinyalir memiliki gejala dari virus yang tengah mewabah di beberapa negara.

Bertambahnya jumlah pasien positif corona yang meningkat cukup tajam membuat banyak rumah sakit dan tenaga medis cukup kewalahan. Meski pihak rumah sakit masih menerima pasien dalam perawatan (PDP) hingga pasien positif corona, nyatanya fasilitas medis yang dimiliki semakin menipis.

Senin (23/3/2020) seorang tenaga medis di salah satu rumah sakit di Malaysia pun harus menggunakan kantong plastik sebagai pengganti dari Alat Perlindungan Diri (APD).
Tentu saja, pemandangan dari para tenaga medis yang harus menggunakan kantong plastik hingga mantel plastis sebagai pelindung diri dari terpaparnya virus corona ini membuat miris masyarakat. Mereka pun harus membuat kantong plastik tersebut sebagai pelindung tubuh, mulai dari ujung kepala hingga kaki.