Jakarta, Liga178 News – Valentino Rossi berhasil mengejutkan para penonton, dengan aksi memukai performa di San Marino. Latihan pada Yamaha tersebut di sesi latihan bebas MotoGP San Marino, pada sirkuit Misano.

Rossi Nampak menggunakan perangkat motor terbarunya, yaitu YZR-M1 mengakhiri latihan bebas kedua pada FP2 diperingkat ke empatnya. Rekan satu tim Rossi di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Menjadi yang tercepat di FP2, sedangkan dua pembalap Petronas Yamaha lainnya.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berhasil memukai posisi kedua serta kelima nya.

Disisi lainnya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi satu-satunya rider yang diluar Yamaha tersebut. Bisa menempati posisi lima besar. The Baby Alien berada di bawah garis Vinales dan Quartararo.

Ini merupakan awal yang bagus bagi sang Valentino Rossi, untuk merebut garis startnya nanti diajang MotoGP lainnya. “Saya akan memberikan aksi memukau nanti, disaat saya mendapatkan posisi pertama” ujar Valentino.

Meski tampil cepat di FP2, rossi tidaklahpuas. The Doctor melihat masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki pada sesi latihan tes bebas hari kedua.

“Buat saya pribadi sih, masih harus melakukan banyak hal untuk meningkatkan performa.” Dan ada yang tidak bisa saya merasa luar biasa, dengan keseimbangan motor yang terlalu berat. Ujar Valentino.

Balapan MotoGP San Marino 2019, akan dilangsungkan minggu 15-9-2019.

Live streaming MotoGP San Marino 2019 di sirkuit Misano bisa diakseikan pada stasiun televisi Trans7.