Liga178 News – Teori konspirasi virus corona yang dihubungkan dengan teknologi 5G mulai bergejolak di Belanda. Saat ini, beberapa menara telekomunikasi (BTS) jaringan internet 5G dibakar oleh sejumlah orang tidak dikenal.

Sebelumnya, insiden pembakaran BTS 5G juga terjadi di sejumlah lokasi di Inggris. Sejauh ini ada tiga BTS yang dibakar, yakni di Birmingham, Liverpool, dan Merseyside.

Menurut laporan media Belanda, De Telegraaf dikutip dari Engagdget, setidaknya ada empat BTS 5G yang diserang dalam satu minggu.

“Pemerintah Belanda telah menghimpun berbagai insiden seperti pembakaran dan sabotase BTS 5G. Ini sangat memprihatinkan dan dapat mengganggu jangkauan jaringan telekomunikasi,” tulis juru bicara NCTV dikutip Channel News Asia.

Sebelumnya, di berbagai media sosial, khususnya Facebook beredar informasi bahwa jaringan 5G menyebabkan virus corona karena menyedot oksigen keluar dari paru-paru manusia.

Bahkan kota yang pertama kali terdampak corona, Wuhan telah mengimplementasikan 5G. Virus Corona telah menjadi momok bagi seluruh negara di dunia.