Liga178 News, Indonesia – Kasus Viral Prank Sembako sampah dari seorang Youtuber Ferdian Paleka, sempat menjadi buron polisi atas tindakannya tersebut telah di amankan pihak kepolisian.

Youtuber Ferdian Paleka yang terlibat kasus video viral prank sembako berisi sampah berhasil ditangkap polisi pada Jumat di KM 19 Tol Merak-Jakarta menuju Bandung. Kepala Bidang Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, pihaknya berhasil menangkap Ferdian setelah melakukan pengintaian dan penyelidikan kepada Ayah dari Ferdian yang diketahui berinisial H.

Kini sang Youtuber, Ferdian Paleka telah diamankan pihak kepolisisan pada Jumat (8/5/2020) dini hari. Sebelumnya sang youtuber memberikan sembako yang berisikan sampah kepada orang orang, imbuhnya terindikasi hanya demi mendapatkan follower serta sensasi semata.

Kalau ganguan jiwa sih belum, mungkin karena sudah kehabisan ide mau bikin apa sehingga mereka jadinya neyeleneh,” ujarnya.

Seorang youtuber atau seorang vlogger memang harus berpikir out of the box agar selalu menghasilkan karya yang kreatif dan disukai orang sehingga orang-orang bersedia untuk mengikutinya. Namun ada batasan atau norma-norma yang harus dipenuhi, mana yang boleh dan tidak boleh.