Liga178 News, Indonesia – Kemarahan di ungkap melalui akun Telegram, Pendiri Telegram Pavel Durov menyarankan agar penguna untuk melepas (uninstall) aplikasi pesan instan Whatapps.

Saran yang di berikan karena pada aplikasi Whatsapp di anggap telah gagal melindungi bagi pengguna. Dengan aplikasi yang kerap di katakana telah jebol oleh aplikasi jakat (malware) seperti Trojan misalnya. Yang biasa digunakan semata-mata untuk isi ponsel pengguna.

Anda harus menghapus Whatsapp dari ponsel [..] kecuali jika anda tak keberatan ketika foto dan pesan yang anda kirim terpapar ke public suatu hari nanti.” Tulis Duvor melalui channel Telegram akun pribadinya yang mempunyai 335.000 pengikut.

“Whatsapp tidak hanya gagal melindungi pesan yang tertulis di Whatsapp anda, tapi ia juga kerap disusupi trojan untuk memata-matai foto dan pesan non-Whatsapp,” lanjutnya.

Wahtsapp dikabarkan telah dihantui oleh terror malware Pegasus buatan perusahaan Israel yang diklaim sangat canggih. Yang bisa mengintai semua kegiatan yang terjadi pada ponsel korban, termasuk membaca pesan, menyadap panggilan telepon, hingga video call.

Hingga saat ini, Whatsapp mempunyai 1.6 miliar pada pengguna aktif bulanan. Pekan ini Whatsapp mengimbau penggunanya untuk memperbarui aplikasi mereka. Sebelumnya pada Mei lalu, Durov mengatakan bahwa Whatsapp tak akan pernah menjadi platform yang aman.