Liga178 News- Sedianya, pekan ini pihak Premier League akan mengambil keputusan soal nasib Liga Inggris. Namun ada kabar, nasib liganya justru ditentukan pekan depan.

Liga Inggris ditangguhkan sampai 4 April mendatang terkait pandemi virus Corona. Bahkan, beberapa pemain dan manajer di liganya sudah ada yang positif virus Corona.

Tak ayal, Liga Inggris harus dihentikan demi keselamatan para pemain juga untuk fan. Kemudian, pihak Premier League akan mengambil keputusan apakah liganya akan dilanjutkan atau justru dihentikan.

Pekan ini sedianya digelar rapat antara pihak Premier League, klub-klub, dan stakeholder terkait untuk nasib Liga Inggris. Dilansir dari Sky Sports, seorang sumber terpercaya mengatakan bahwa nasib Liga Inggris justru akan ditunda hingga pekan depan.

Disebutkan, tidak mudah untuk mengambil keputusan nasib Liga Inggris. Pertemuan tidak akan hanya dilakukan sekali dua kali, tapi berkali-kali.

Tak ayal, Liga Inggris lebih dari sekadar olahraga sepakbola. Ada bisnis besar di dalamnya.

Nasib Liga Inggris pun masih harus memantau pandemi virus Corona di Inggris. Otoritas kesehatan Inggris mengumumkan bahwa jumlah korban meninggal akibat virus Corona melonjak sebanyak 14 orang, menjadi total 35 orang hanya dalam 24 jam. Sejauh ini, total 1.391 kasus virus Corona terkonfirmasi di wilayah Inggris.

Artinya, nasib Liga Inggris belum jelas hingga kini. Penyetopan liganya sampai 4 April hanya merupakan solusi jangka pendek.

Seperti diketahui, Liverpool masih duduk di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan selisih 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menasbihkan dirinya sebagai juara.