Liga178 News, Jakarta – Di akhir tahun ini Arsenal dikabarkan telah mencari beberapa calon pelatih berbakat untuk timnya, dan Mikel Arteta adalah kandidatnya.

Setelah memecat Unai Emey, kursi Pelatih FC Arsenal untuk sementara diisikan oleh Freddie Ljungberg. Hal ini dikarenakan performa yang diberikan oleh Unai Emery tidak memenuhi kriteria meskipun sudah berjalan 18 bulan dengan catatan perjalanan terburuk Arsenal FC selama 27 tahun terakhir.

The Gunners sampai sekarang masih mencari pelatih baru dan Arteta dikatakan atau lebih tepatnya dirumorkan menjadi salah satu kandidat kuat yang diseriusi oleh Arsenal FC. Hal ini sudah tersebar dan diberitakan oleh Media di inggirs seperti Sky Sports yang memberitahukan bahwa petinggi Arsenal FC, Vinai Venkatesham, telah berada di sekitar kediaman Arteta pada Senin (16/12) dini  waktu setempat.

Selain itu ada beberapa bukti lainnya yang kuat yaitu berupa foto Vekatesham sendiri bersama dengan pengacara Arsenal FC, Huss Fahmy, di dekat kediaman Mikel Arteta. Keduanya di kabarkan telah bertemu dengan Mikel Arteta selama dua setengah jam.

Kekalahan telak yang menyakitkan bagi Arsenal FC adalah pada saat pekan lalu ketika Arsenal FC kalah dari Manchester City. Hal ini diduga membuat petinggi klub bergerak cepat untuk mencari Pelatih permanen yang pas dan kuat untuk membantu dan membangun Arsenal kembali, dan salah satunya adalah Mikel Arteta.

Diketahui bahwa Mikel Arteta sendiri pernah bermain di Arsenal dan sempat berjaya di masanya sendiri sebelum berpindah menjadi Asisten Pelatih Manchester United. Jika dilihat dari sisi ini maka bisa dikatakan bahwa Arsenal benar – benar serius untuk membalikkan keadaan meskipun harus merebut dari anggota dari Manchester City sendiri.

Akan tetapi kekalahan dari Manchester City dan dengan penawaran yang tiba – tiba dari Arsenal untuk layaknya seorang Mikel Arteta yang sekarang masih menjabat sebagai Asisten Pelatih Manchester City, telah memberikan spekulasi bahwa Arsenal ingin mengurangi kekuatan Manchester City sendiri dan mengakui bahwa Manchester City memang sangatlah kuat. Tidak hanya itu saja, diduga hal ini merupakan sudah di kalkulasikan, mengetahui bahwa Mikel sendiri adalah bekas pemain Arsenal dari tahun 2011 – 2016.

Sekarang posisi Arsenal FC di klasemen Liga Inggris adalah di peringkat kesembilan selepas berpisah dengan Emery pada tanggal 29 November 2019. Klub tersebut hanya meraih satu dari lima laga, dan salah satu mantan juara liga primer itu baru mengumpulkan sebanyak 22 point dari 17 laga dan tertinggal 6 point dari zona empat besar.

Dikatakan bahwa Mikel diketahui bahwa kemungkinan ia bisa menjadi Pelatih Arsenal FC dikarenakan memiliki hubungan yang baik dengan para pemain Arsenal seperi Mesut Ozil dan kawan – kawannya sebelum ia sendiri menjadi Asisten Pelatih.

Dikabarkan Arsenal telah memilih 10 kandidat untuk dipersiakan nanti pada saat penyeleksian dan dikabarkan semuanya adalah mantan pemain Arsenal FC juga.