Jakarta, Liga178 News – Di era teknologi maju seperti saat ini, mencari jodoh bukanlah hal yang rumit. Banyaknya aplikasi kencan online telah mengubah cara orang mencari calon pasangan, termasuk konsumsi jomlo dalam membelanjakan uang mereka.

Penelitian dari Amerika Serikat (AS) Pew Research Center bahkan menyebut kencan online telah berkontribusi membentuk konsumsi baru rumah tangga. Misalnya, riset mencontohkan umumnya pasangan yang menikah buru-buru membeli rumah untuk kehidupan bersama keluarga baru.

Namun, tidak demikian dengan pasangan era sekarang, yang memilih menunda pernikahan karena alasan finansial yang belum matang. Mereka ini cenderung untuk menyewa sebuah rumah atau apartemen, menjalani hubungan dengan pasangan sambil memikirkan masa depan jangka panjang.

Bersamaan dengan itu, pemain utama di aplikasi kencan online, seperti Tinder, Bumble, dan Hinge meraup uang lebih banyak lewat fitur berlangganan, yang memungkinkan pengguna memperluas akses mereka saat berselancar mencari calon pasangan.

Keuntungan yang diperoleh aplikator kencan online terus bertambah dari kerja sama yang terjalin dengan restoran, tempat hiburan, hingga toko kosmetik ketika mereka memfasilitasi pengguna untuk bertransaksi.