Jakarta – Paris Saint-Germain Meraih gelar Trohpee des Champions pada awal musim 2019/2020 setelah mengalahkan Rennes 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Shenzhen Universiade Sports Centre, Shenzhen, China, sabtu (3/8) malam WIB.

PSG bertading tidak membawa Neymar dalam skuat, permain Brasil itu memang tengah di sorot terkait rumor transfernya. Terlihat Neymar hanya duduk di tribune stadion. Yang di mainkan oleh pelatih PSG Thomas Tuchel yang tidak menampilkan Neymar dalam pertandingan tersebut.

Di babak pertama, PSG harus menerima kebobolan pada menit ke-13. PSG harus ketinggalan satu goal akibat goal Adrien Hunou yang masuk ke dalam gawang Alphonse Areola. Yang dari umpan Benjamin Bourigeaud ke kotak penalty yang di lanjutkan oleh Adrien yang membuat Rennes memimpin 1-0.

Tertinggal satu goal membuat PSG bermain dengan tempo menyerang namun serangan PSG tidak mencipatkan goal. Dari serangan Pablo Sarabia, Edinson Cavani, Marco Veratti serta juga Mbappe dari seluruh serangan tidak membuat goal yang membuat. PSG harus mendapatkan kekalahan hingga turun minum 1-0.

Saat petandingan ke-dua berjalan permainaan berjalan saling meyerang dan pada menit ke-57 PSG berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1. Umpan Marqunhos dari tengah kotak penalty disambut oleh Sarabia yang langsung memberikan bola tersebut kepada. Pemain Pracis Mbappe ini berhasil membuat PSG menjadi score sama dengan tendangan nya ke gawang Rennes.

Pada menit ke-71 sekarang gilirian Angel Di Maria mengubah score menjadi 2-1 yang membuat PSG menjadi unggul., usai merobek gawang Rennes Lewat Tendangan bebas kaki kiri di depan kotak penalty. Score bertahan hingga laga bubar.

Ini menjadi tropi pertama PSG menyambut Musim 2019/2020. Selanjunya,raksasa Prancis itu akan mulai berkompetisi di Ligue 1, dengan menghadapi Nimes Olypique di Parc Des Princes(12/8).

Susunan skuat inti PSG vs Rennes:

Areola; Bernat, Diallo, Kehrer, Meunier; Verratti, Marquinhos, Herrera; Mbappe, Cavani, Sarabia.

Koubek; Bourigeaud, Morel, Gelin, Da Silva, Maouassa; Camavinga, Grenier, Lea Siliki; Hunou, Tait