Jakarta, Liga178 News — Di tengah masalah pemotongan gaji yang jadi kontroversi, pemain-pemain Liga 1 2020 masih berjiwa besar dengan berkontribusi dalam memerangi pandemi virus corona di Indonesia.

Perdebatan soal persentase gaji yang diterima pemain-pemain Liga 1 muncul setelah PSSI mengeluarkan keputusan pada akhir Maret.

Sebagian besar dari pemain-pemain itu melelang jersey yang punya nilai sejarah tinggi dalam karier mereka. Seperti Hamka yang melelang kaus milik mantan kapten Chelsea, John Terry, saat berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu.

Dalam laman Kitabisa APPI, jumlah donasi hasil lelang para pemain itu sudah mencapai Rp115.085.142 sampai Kamis siang. Jumlah itu akan terus bertambah mengingat tenggat waktu pengumpulan masih panjang.

Di Bandung, Persib mengajak masyarakat khususnya suporter Maung Bandung memberikan tips atau uang lebih bagi para pengemudi ojek daring.

Langkah itu diambil guna mendukung instruksi pemerintah yang meminta warga tetap di rumah demi memutus rantai penularan. Memberikan uang lebih kepada para pengemudi ojek online akan membantu perekonomian mereka yang juga terkena dampak.