Jakarta, Liga178 News– menteri Pertahanaan Prabowo Subrianto meminta semua pihak menunggu investigasi lebih lanjut terkait ledakan granat asap di Monas yang menyebabkan dua orang anggota TNI terluka.

Prabowo mengaku telah mendengar informasi terkait ledakan yang terjadi di wilayah yang kebetulan berdekatan dengan kantornya itu sekitar pukul 07.15 WIB.

“ Ya saya juga baru dengar tadi pagi, kita lihat perkembangan penyelidikan investigasi yah” Kata Prabowo di gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat

“Nanti kana da pihak yang selidiki, jangan tanya saya. Kita tunggu hasil(hasilnnya)” Kata dia.

Sebelum ledakan terjadi, dijelaskan Eddy, sejumlah personel TNI tengah berolahraga di dalam komplek Monas. Personal TNI yang bermarkas di Medan Merdeka Timur itu, Kata Gatot, memang rutin melakukan olahraga pagi di kawasan Monas tiap hari selasa.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rahman menyebut pihak Istana meminta kepolisian melakukan investigasi sampai tuntas terkait ledakan yang terjadi di Monas pada Selasa (3/12) pagi. Polisi sebelumnya menyebut sumber ledakan berasal dari granat asap yang masih ditelusuri asalnya.

“Kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menginvestigasi sampai tuntas, kita tunggu lah [hasilnya],” kata Fadjroel saat berada di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/11).

Fadjroel mengatakan Jokowi sendiri sudah mengetahui kabar ledakan tersebut melalui media massa. Ia menyatakan Jokowi sendiri sudah menginstruksikan untuk menindak segala bentuk kekerasan dan teror yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Pak Jokowi tegas, segala tindak kekerasan apapun motifnya harus ditindak secara tegas. Itu saja hari ini,” kata dia.