Jakarta- Jelang MotoGP Austria 2019 di sirkuit Red Rull Ring, pada minggu (11/8), Jorge Lorenzo dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan Ducati untuk bergabung dengan Pramac mulai MotoGP 2020.

Rumor Lorenzo ingin kembali ke Ducati sudah lama muncul sejak pertengahaan paruh MotoGP 2019. Pengamat MotoGP juga manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat, mengatakan Ducati Batal merkut kembali Lorenzo usai mantan pembalap Yamaha itu mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Belanda.

“Minggu sore usai MotoGP Ceko ada pertemuan antar manejem ducati dengan manajer Lorenzo untuk membahas kemungkinan pembal asal Spanyol itu kembali” tulis Sky Sport Italia

The Doctor pun mengomentari Lorenzo pindah ke ducati “ jika anda melihat hasilnya, masuk akal sih, karena Jorge kan punya banyak masalah di Honda dan tahun lalu ia justru kuat Bersama Ducati. Ia beberapa kali crash, bernasib buruk atau cedera, tetapi bias datang dengan kecepatan yang terbaik.jadi dari sudut pandang ini masuk akal, tetapi saya tidak tahu apkah itu benar” komentar the doctor.

Namun harapan Lorenzo ke ducati sangat berat di karenakan tidak ada tempat lagi bagi Lorenzo di tim pabrikan ducati musim depan setelah tim asal ducati ini baru saja memperperpanjang kontrak Danilo Petrucci hingga MotoGP 2020. Lorenzo berpeluang untuk kembali di tahun 2021.

Direktur tim ducati Gigi Dall’Igna yang sangat berambisi mendatangkan kembali Lorenzo. Yang sangat tepat sekali untuk menjadi pembalap yang sesui bagi ducati setelah dua musim gagal merebut gelar juara dunia MotoGP pada 2017 dan 2018. Jika berhasil mendapatkan Lorenzo, kemungkinan besar ducati akan melepas jack Miller dari team Ducati.

Pihak Ducati sebenernya sudah memberikan kontrak baru bagun Miller, namum pembalap asal Australia ini menolak tawaran Ducati untuk memperpanjang kontraknya. Miller hanya ingin membalap untuk pabrikan Ducati musim depan, tapi posisi itu berhasil direbut Petrucci.

Saat ini Lorenzo saat ini sedang pemulihan cedera retak tulang vertebra yang di alaminya pada latihan bebas MotoGP Belanda. Pembalap 32 ini baru akan dijadwalkan kembali tampil pada MotoGP Inggris, 25 Agustus Mendatang.