Liga 178- Kobe Bryant berhasil mempertahankan performa apik di level atas selama dua decade di NBA. Hal itu tak lain karena Kobe adalah sosok yang gila latihan.

Kobe Bryant adalah super star NBA. Namun hal itu tidak menghalangi “Black Mamba” untuk tetap bekerja keras dalam latihan.

Ada tiga momen saat kegilaan Kobe Bryant diungkap oleh rekan-rekan setimnya. Berikut tiga kisah Kobe Bryant gila latihan.

1 Kobe Bryant Patah Tangan dan Tetap Pertama Datang Latihan

John Celestand tak pernah lupa bahwa ia selalu kalah cepat saat datang latihan ketika membela Los Angeles Lakers. Celestand sudah mencoba datang 1,5 jam sebelum waktu latihan dimulai, namun Kobe Bryant sudah berada di tempat tersebut.

Dalam suatu kesempatan tangan kanan Kobe Bryant patah dalam sebuah laga ekshibisi. Celestand berfikir akhirnya ia bisa datang lebih awal dari Kobe Bryant.

“Saya menduga akhirnya saya bisa mengalahkan Kobe Bryant pada latihan selanjutnya. Saya pergi ke gym dan ternyata saya mendengan suara pantulan bola. Siapa itu?” ucap Celestand.

2. Kobe Bryant Latihan Berat Sebelum Pertandingan

Jay Williams mengungkapkan kisah tak terlupakan saat ia bersiap menghadapi LA Lakers di kompetisi regular. Saat itu Lakers adalah juara bertahan dan Jay memilih berlatih empat jam sebelum laga untuk mendapatkan persiapan terbaiknya.

Namun ternyata Jay melihat Kobe Bryant sudah lebih dulu ada di lapangan. Ketika Jay sudah beristirahat, Kobe Bryant masih terus berlatih.

Jay masih ingat Kobe Bryant tak berlatih santai melainkan dengan mode serius. Latihan berat Kobe Bryant tidak memengatuhi stamina saat bertanding. Kobe Bryant mencetak 40 poin dan membawa Lakers menang di laga itu. Komentar Kobe Bryant pada Jay seusai pertandingan membuat Jay terkagum. “Karena saya melihat dirimu datang dan saya ingin kamu tahu bahwa tak peduli betapa beratnya kamu berlatih, saya akan bekerja lebih berat dibandingkan dirimu. Kamu menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik” ujar Jay.

3. Bosh dan Wade Siap Sarapan, Kobe Bryant Tiga Jam Latihan

Chris Bosh dan Dwayne Wade menjalani hari dengan santai ketika bersiap melakukan pemusatan latihan bersama tim nasional Amerika Serikat.

Mereka turun dan bersiap untuk sarapan sebelum akhirnya dikejutkan dengan kehadiran Kobe Bryant yang sudah membalut lututnya dengan es. Tubuhnya sudah berkeringat. “Dari mana dia datan?” ucap Bosh.

“Semuanya baru saja bangun, kami masih meregangkan badan dan menguap, namun dia sudah berlatih selama tiga jam” tutur Wade. Peristiwa itu membuat Bosh dan Wade menjadi berfikir.