Liga178 News, Jakarta – Belakangan ini aksi netizen Indonesia yang menghujat Han So Hee dan Reemar Martin menjadi sorotan public hingga trending di perbincangkan banyak pengguna.

Aksi netizen Indonesia yang melakukan bullying dengan berkomentar pedas kepada artis luar negeri ini dinilai memalukan. Seseorang aktris Korea Selatan serta artis TikTok Filipina yang mendapat perlakuan tidak mengenakan dari netizen Indonesia.

Han So Hee dalam drama The World Of The Married digambarkan sebagai orang ketiga dalam hubungan pernikahan seorang dokter. Dengan membawakan peran di drama tersebut, dirinya kerap mendapatkan komentar tidak menyenangkan dari berbagai pengguna sosial media hingga di bully.

Banyak dibully netizen Indonesia yang akhirnya terbawa suasana ke kehidupan nyata sampai membenci karakter pelakor dalam drama itu yang diperankan oleh Han Soe Hee. Dengan berbagai cibiran hinga memaki Han So Hee di akun instragram miliknya.

Berbeda dengan Reemar Martin, remaja asal Filipina yang terkenal dengan video TikTok nya, mendadak pun menjadi buah bibir hampir di semua platform media sosial. Reemar Martin dikabarkan menjadi korban bully warganet Indonesia. Aksi ujaran kebencian dilontarkan oleh kebanyakan kaum perempuan Tanah Air yang tak terima pasangannya mengidolakan Reemar Martin karena parasnya yang cantik.

Oleh karena itu, Reemar Martin diserang dengan aksi report dan komentar bernada bully di akun media sosial miliknya. Setelah diserang karena iri dan cemburu, Reemar Martin juga harus berurusan dengan penggemar Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS.

Ujaran kebencian tersebut memanas saat pengemar Reemar mengira pelaku bullying adalah pengemar BTS atau ARMY Indonesia. Kisruh semakin menjadi setelah sebuah akun memprovikasi perempuan-perempuan lain penggemar BTS atau ARMY Indonesia.