MinksMatthijs de Ligt mengaku kurang percaya diri sejak meninggalkan Ajax Amsterdam dan bergabung ke Juventus. ada apa dengan Matthijs De Ligt di Juventus saat ini?

De Ligt sebelumnya menjadi kapten Ajax saat klub asal Amsterdam itu menembus semifinal Liga Champions musim lalu. Pemain bertahan tersebut kemudian diboyong Juventus pada musim panas lalu.

Meski demikian, musim pertamanya di Turin belum menunjukkan penampilan yang oke. Menurut statistik Whoscored, dari delapan bek Bianconeri dengan rating tertinggi, ia menempati posisi keenam dengan nilai 6,42.

Menurunnya performa De Ligt di Juventus juga berdampak di timnas Belanda. Ia pun tak menampik jika dirinya belum mengeluarkan performa terbaik di musim ini.

“Saya masih belum mencapai performa terbaik, saya sadar akan hal itu,” ujar De Ligt seusai Belanda menang 2-1 atas Belarusia, Minggu (13/10/2019)

“Semakin banyak saya bermain, maka akan semakin dekat menuju ke sana. Apa yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan-rekan setim,” sambung pemain berusia 20 tahun itu.

“Saat di Ajax dulu, saya merasa tidak tertandingi. Namun sekarang saya kurang percaya diri dibandingkan musim lalu.”

“Kini saya berada di klub baru, dengan gaya permainan dan rekan setim yang anyar pula. Ini adalah pengalaman pertama buat saya, meski suasananya kurang familiar daripada di Ajax, tapi saya menjadi lebih baik dan matang,” imbuhnya.

Meskipun ia belum mencapai performa terbaik, namun De Ligt tidak pernah kalah saat bersama Juventus dan Belanda di musim ini. De Ligt setidaknya bisa masih bisa mensyukuri catatan bagus itu.

“Saya belum terkalahkan bersama Juventus dan tim nasional sampai musim ini. Saya senang,” tutupnya.