Liga178 News, Indonesia – Akhir pekan ini, Ahok kembali ramai diperbincangkan, usai Menteri BUMN Erick Thohir sebut meminta mantan Gubernur DKI Jakarta untuk menduduki kursi pimpinan salah satu perusahaan plat merah.

Kabar masuknya Basuki Tjahaja Purnama dalam struktur organisasi perusahaan plat merah yang muncul setelah ia tampak mendatangi Kantor Kementrian BUMN pada Rabu 13 November 2019. Dengan menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Namun rupanya Ahok menuai pro dan kontra mengenai sejumlah pihak yang mempertanyakan status Ahok yang pernah tersandung kasus hukum. Seperti ketahui, Ahok terbukti bersalah kasus penistaan agama dan divonis dua tahun di penjara dan bebas pada Kamis, 24 januari 2019 lalu.

Masuknya Ahok ke BUMN pun mendapat sambutan positif dari para Menteri perekonomian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengenai Ahok dinilai masuk dalam kalangan professional yang eligible untuk mengurus organiasai BUMN. Ahok sendiri telah menyatakan siap untuk masuk ke dalam BUMN, meski ia mengaku masih belum tahu posisi penempatannya.