Jakarta Liga178 NewsWhatsApp sedang menembangkan fitur baru yang sangat penting, yang akan mengubah cara orang menggunakan WhatsApp, Yaitu Fitur hapus pesan secara Otomatis

WhatsApp baru merilis update beta untuk Android. Di versi ini, fitur hapus pesan otomatis sudah ada.

Fitur yang semula disebut Disappearing Messages, memungkinkan pengguna WhatsApp menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu. Saat ini, versi terbaru WhatsApp beta, fitur itu berganti nama menjadi Delete Messages dan juga sudah diterapkan di Dark Mode yang juga masih dalam tahap pengembangan.

Delete Messages sejauh ini juga masih dalam tahap pengembangan. Jadi, kalian tidak akan melihatnya meskipun sudah mengupdate versi terbaru WhatsApp beta.

WhatsApp Android beta terbaru tersedia di versi 2.19.348. Update ini dapat diinstal lewat Google Play beta program atau bisa juga lewat side load menggunakan APK dari APK mirror.

Fitur Delete Messages tersedia di Contact Info atau Group Settings dan hanya bisa diaktifkan oleh admin. Delete Messages memungkinkan pengguna bisa mengatur seberapa lama sebuah pesan akan bertahan sebelum terhapus otomatis, bisa dalam hitungan jam, hari, minggu, bulan bahkan tahunan.

Opsi ini akan berubah ketika fitur tersebut dirilis untuk full versionnya. Namun sejauh ini, belum ada informasi kapan fitur tersebut hadir dalam versi stabil (full version).