Jakarta, Liga178- Siapa yang tak kenal dengan penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar. Neymar membentak salah satu wasit Ligue 1 Prancis ketika diminta wasit tersebut berbahasa Prancis.

Insiden itu terjadi di Lorong stadion menuju ruang ganti usai babak pertama. Neymar mencoba protes kepada wasit keempat karena dia menerima kartu kuning. Neymar sendiri mendapat kartu kuning pada menit ke-38, itu setelah dia mencoba melewati dua pemain Montpellier dengan aksi akrobatik rainbow flick.

Salah satu pemain Montpellier berhasil menyundul bola yang mengarah ke atas dari kaki Neymar. Aksi Neymar itu dianggap wasit Jerome Brisard mempermalukan pemain lawan sehingga dia dihadiahi kartu kuning. Neymar pun sempat mempertanyakan alasan sang wasit memberikan kartu kuning saat laga masih berlangsung, namun wasit bergeming.

Saat turun minum, Neymar yang merasa tak puas dengan kartu kuning itu menyampaikan protes ke wasit keempat alasan dia mendapat kartu kuning. Kejadian itu sempat terekam melalui rekaman video seperti yang diunggah di akun Twitter Canal Sports Club. “Saya bermain sepak bola dan dia [wasit] memberikan kartu kuning kepada saya, katakana kepadanya bahwa dia tidak bisa memberikan saya kartu kuning” kata Neymar seperti diklaim media EN24.

Alih-alih mendapatkan jawaban, sang wasit meminta Neymar untuk bicara menggunakan Bahasa Prancis. “Tolong pakai Bahasa Prancis, Bahasa Prancis” demikian respons dari wasit keempat. Neymar malah semakin naik pitam, dia pun langsung membentak sang wasit tersebut. “Masa bodoh dengan bicara Bahasa Prancis” bentak Neymar.

PSG sendiri berhasil mengalahkan Montpellier dengan skor telak 5-0 di Stadion Parc des Princes, Minggu (1/2) malam waktu setempat. Neymar tak mencetak satu gol pun, dia hanya menyumbang satu assist gol yang dicetak Kylian Mbappe.