Jakarta – Tubuh yang mudah lelah, sulit berkonsentrasi, hingga sulit tidur menjadi keluhan yang sering disampaikan oleh banyak orang. Di karenakan hal tersebut biasanya diakibatkan karena padatnya aktivitas yang membuat tubuh tak sempat istirahat secara cukup sehingga membuat stamina menurun.

Ada tiga tips praktis dan ampuh yang bisa dilakukan untuk menjaga stamina tubuh agar bisa beraktivitas dengan lancar. Simak berikut ini.

Konsumsi Asupan yang Bisa Tingkatkan Stamina

Salah satu tips praktis yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan stamina dan kesehatan yang baik. Adapun makanan tersebut antara lain yang mengandung protein seperti kacang-kacangan, ikan, dan daging. Konsumsi juga sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin C.

Rutin Berolahraga

Tak perlu olah raga yang sulit, cukup pilih olahraga jenis aerobik seperti jalan cepat, lari, hingga bersepeda. Pastikan Anda berolahraga secara rutin sehingga pada hari-hari berikutnya, Anda bisa meningkatkan intensitasnya.

Penuhi Cairan Tubuh 

Jangan sampai padatnya aktivitas yang harus kalian jalani, sampai membuat kalian lupa dengan kebutuhan diri sendiri. Salah satunya minum, memang terlihat sangat simple akan tetapi hal ini sangat berpengaruh sekali. Kepada stamina tubuh kalian, kekurangan cairan dapat memecah persediaan energi dan mengacaukan kerja tubuh. sehingga kalian jadi merasa mudah lelah dan tidak semangat.

kekurangan cairan juga telah terbukti membuat kalian sulit konsentrasi. Ini karena air mendukung kerja seluruh organ dalam tubuh, termasuk otak. Itu sebabnya, ketika kebutuhan cairan tidak terpenuhi dengan baik, maka otak tidak dapat bekerja secara optimal.

Jadi jangan sampai kalian tidak mengenal 3 tips di atas agar kalian tetap memiliki stamina yang terjaga dan tetapi dapat menjalani aktivitas dengan baik.