Liga178 News, Indonesia – Julukan mesin gol Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas tentu sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola Indonesia, hingga saat ini menjadi buah bibir mengenai kabar pension dari dunia sepak bola.

Nama penyerang Persija Jakarta bernomor punggung 20 tersebut, Bambang Pamungkas resmi mengakhiri 20 tahun karier sepakbola profersionalnya pada Liga 1 2019. Bape-sapaan akrab Bambang menyatakan pensiun dalam konferensi pers (konpers) setelah pertandingan Persija Jakarta Kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), Selasa (17/12/2019).

Bape, panggilan Bambang Pamungkas mengingat usianya bakal menginjak 40 tahun pada Liga1 2020 akan gantung sepatu pada akhir musim. Pertandingan yang bisa menjadi laga perpisahan untuk striker/penyerang Persija, hingga sudah banyak diperbincangkan di dunia maya hingga menjadi tranding topic di media social.

Pemai legendaris Timnas Indonesia itu tekenal apik dengan kemampuannya mulai dari menyundul bola, lompatan tinggi. Menggiring bola, hingga melepaskan tendangan keras, namun di balik kemahirannya, Bambang Pamungkas juga memiliki keterampilan lain di luar lapangan hijau.

Kekalahan 1-2 harus diterima Persija yang di katakana merupakan laga kendang terakhir mereka dan Bape pada musim ini. Bape masih tetap untuk menyampaikan salam perpisahannya kepada seluruh elemen Persija. Bape berterimakasih kepada seluruh anggota Persija tanpa terkecuali,