Liga178 News – Virus Corona atau Covid-19 terus menjadi perhatian masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jumlah warga yang terinfeksi dan korban yang meninggal menjadi topik utama di media online maupun cetak.

Tercatat sampai dengan Jumat, 21 Februari 2020, lebih dari 76.243 orang dinyatakan terinfeksi virus corona dan lebih dari 2.247 orang meninggal dunia. Kasus dan korban meninggal masih terus bertambah setiap harinya.

Kasus yang masih terus bertambah setiap harinya membuat permintaan masker dan produk seperti Stimuno terus meningkat, karena kekhawatiran masyarakat terinfeksi virus corona. Indonesia, masih bisa bernafas lega karena termasuk negara yang aman dari virus corona. Namun, kita tidak boleh lengah, karena saat ini musim hujan. Intensitas hujan tinggi turut menambah risiko penyebaran Virus DBD, penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Perlu Anda ketahui, jumlah kasus Virus DBD terjadi setiap tahun lebih dari 70.000 kasus setiap tahunnya. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat terdapat sebanyak 110.921 kasus demam berdarah dengue (DBD) di Indonesia pada Januari 2019 hingga 31 Oktober 2019. Berbeda dengan virus corona yang menyerang saluran pernapasan, virus dengue (DBD) dapat mengakibatkan penurunan trombosit secara signifikan hingga komplikasi terjadinya perdarahan dan syok