Jakarta, Liga178 NewsBaru-baru ini Instagram resmi mengumumkan batas usia pengguna setidaknya berusia minimum 13 Tahun. Langkah ini diambil untuk meng-counter kabar tidak sedap di jejaring social Instagram tempat tidak aman untuk anak remaja.

Facebook juga menerapkan ketatnya pada usia pengguna Instagram sesuai kebijakan peraturan Amerika Serikat. Dalam bermedia sosial yang mengharuskan  pengguna akun sosial setidaknya berusia 13 tahun.

Informasi pembuatan akun mencegah orang dibawah umur untuk bergabung dengan Instagram. Sangat membantu sekali Instagram menjaga anak-anak lebih dari aman dan nantinya orang usia pantas menggunakan Instagram.

Dalam laporan Instagram, pihak mengklaim agar demi menciptakan pengalaman yang sesuai di usianya lebih aman dalam bermedia sosial.

Pengguna akun menghubungkan akun Facebook ke Pemilik Akun Instagram 13 Tahun dan menambahkan tanggal lahir yang sesuai terdapat di profil Facebook juga.

Selanjutnya jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook atau Akun Instagram. Secara otomatis tanggal lahir akan ikut berubah, dan pengguna tidak memiliki akun. Sehingga tidak dapat menghubungkan akun untuk masuk kedalam nya.

Cara tersebut untuk mendeteksi orang-orang yang memberikan informasi palsu. Yang selama ini menjadi masalah serius di media sosial.