Liga178 News, Jakarta – Beredar video tidak senonoh di Bus Transjakarta yang viral di media social yang menayangkan artis luar negeri dalam balutan busana renang dengan belahan dada rendah berwarna hitam.

Perum pengangkatan Djakarta (PPD) akan menindaklanjuti kasus yang sedang viral di media sosial. Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa menjelaskan bahwa pihaknya sedang memeriksa pramudi yang bertugas saat video tersebut di putar.

Pande menjelaskan secara umum PPD maupun TransJakarta tidak mengetahui secara detail mengenai video yang ada di dalam bus tersebut. Namun secara system video akan terputar hanya jika pramudi memutar video tersebut. Dalam video senonoh yang tertulis keterangan video di ambil 9 November 2019 pukul 19.00 WIB di koridor 1.

Viral di dunia maya sebuah bus TransJakarta yang memutar salah satu video music yang terdapat seorang artis yang menggunakan pakaian yang di anggap seksi. PT TransJakarta meminta maaf atas video yang dianggap vulgar diputar dalam sebuah bus muluk oknum operator PPD.

Divisi Sekertaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Disposanjayp mengatakan video tersebut adalah sebuah keteledoran. Dengan melakukan pemeriksaan, videotron di dalam bus buatan China Zhong Tong merupakan fitur untuk memasang iklan, konten bawaan dalam videotron tersebut.

Perum PPD dan PT TransJakarta sebelumnya tak pernah mengecek konten videotron tersebut, karena belum memasang konten iklan. Kini seluruh konten dalam videotron itu dihapus. Perum PPD juga meminta maaf atas terputarnya video tak senonoh itu yang sempat beredar di media social.