Liga178 News- Casey Stoner dan Marc Marquez belum pernah berduel di atas lintasan MotoGP. Publik pun banyak yang bertanya-tanya apakah Stoner mampu mengalahkan Marquez.

Sejak debut di kelas premier MotoGP pada 2013, Marquez langsung melejit. Rider Repsol Honda itu menandai musim debutnya itu dengan gelar juara dunia.

Marquez kini begitu dominan dengan menjuarai MotoGP dalam empat musim terakhir. Pebalap berusia 27 tahun itu sudah punya enam gelar juara dunia di kelas premier MotoGP.

Soal kemungkinan mengalahkan Marquez, Stoner yang pensiun pada 2012 itu yakin mampu, tapi hanya dalam beberapa balapan saja.

“Saya selalu ditanya pertanyaan itu. Apakah saya berpikir saya bisa kalahkan Marc? Dalam beberapa balapan, ya” kata Stoner.

“Fakta bahwa Dovi (Andrea Dovizioso), Jorge (Lorenzo), Valentino, Dani (Pedrosa) pernah melakukannya… Kalau yang lain bisa mengalahkan Marc, tentu saya juga bisa,” lanjut pemilik dua gelar juara dunia MotoGP itu.

“Tapi, untuk kejuaraan, Marc –khususnya dalam beberapa tahun terakhir– sudah sangat konsisten, mengatasi kelemahannya, dan dia akan sangat sulit dikalahkan,” katanya.