Liga178 News, Indonesia – Penyebaran virus corona dari Wuhan nampaknya mengundang reaksi dari dunia penerbangan. Dengan mengantisipasi langkah penyebaran penyalit pneumonia berat itu.

Wabah virus coronoa, yang dimulai di kota Wuhan di China tengah, melanda ketika jutaan orang cina berisap untuk melakukan perjalanan untuk Tahun Baru Imlek, sehingga mempertinggi risiko nya penularan. Dengan menimbulkan ancaman baru terhadap permintaan maskapai yang telah terpukul oleh protes anti-pemerintah yang terkadang keras di Hong Kong dan berlangsung selama berbulan-bulan.

Virus corona awalnya ditemukan di sebuah pasar ikan, yang menjual hewan liar secara illegal. Kasus pertama yang di konfirmasi pada Desember 2019 lalu. Para peneliti mengatakan virus ini mirip dengan Sever Acute Respiratory Syndrome (SARS) yang menyebar di 2002-2003 lalu dan lebih dari 570 orang terinfeksi virus corona dengan 17 orang tewas.

Hingga saat ini langkah antisipasi yang dilakukan dengan menyediakan dan menyemprot cairan pembunuh kuman dan menyediakan masker, sarung tangan, dan cairan pembersih tangan untuk mencengah penularan. Upaya pencegahan berlaku utamanya pada penerbangan internasional yang dilayani Lion Air Group dari dank e Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) serta Bandar Udara Internasional Tianhe Wuhan di Distrik Huangpi, provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok.