Jakarta, Liga178 News – Juventus menang 3-1 atas Atalanta dalam pertandingan Liga Italia di Pekan ke -13 lewat dua gol Gonzalo Higuain di Stadion Gewiss, Sabtu (23/11).

Tim tamu Juventus menghadapi Atalanta tanpa pemain bintang Cristian Ronaldo yang absen karena masalah kebugaran dan akan dipersiapakan untuk Liga Champions tengah pekan nanti saat melawan Atletico Madrid.

Juventus mencoba menyerah Atalanta dari menit awal pertandingan di mulai dari kedua sisi sayap. Tetapi, Absennya Ronaldo membuat skuat Bianconeri kesulitan mencari target man dalama menyambut umpan-umpan dari sayap.

Di menit ke-17 Atalanta memiliki kesempatan untuk unggul lebih dahulu setelah mendapatkan penalty. Penalty tersebut diberikan wasit Gianluca Rocchi setelah Sami Khedira dianggap handball.

Tetapi, striker Musa Barrow yang jadi eksekutro penalty gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanan Barrow justru membentur mistar meskipun kipper Wojciech Szczesny sudah bergerak ke arah kiri.

Pada menit ke-41 Juventus mencoba mendapatkan peluang gol lewat tendangan bebas Pjanic. Namun tendangan terlalu melebar ke sebelah di sisi kanan gawang Pierlugi Gollini.

Atalanta kembali memberikan ancaman kepada Juventus di menit ke-44 lewat tendangan Mario Pasalic. Tetapi, sepakn Pasalic ke gawang yang sudah ditinggalkan Szczesny masih membentur barisan pertahanan Juventus.

Tuan Rumah berhasil membuahkan gol di menit ke-56 berkat sundulan Robin Gosens yang memanfaatkan umpan Mussa Barrow.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-73 setelah tendangan Gonzalo Higuain membentur Rafael Toloi. Higuain sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Atalanta.

Saat menerima bola pantul, Higuain itu langsung membalikan badan melepaskan tendangan kaki kiri.Bola yang mengarah ke gawang itu lebih dahulu mengenai Toloi sehingga merubah arah yang mengecoh kipper Gollini.

Higuain kembali membobol gawang Atalanta di menit ke-82 setelah mendapat umpan tark Juan Cuadrado. Gol itu sempat dapat protes dari pemain Atalanta lantaran Cuadrado dianggap melakukan pelanggaran lebih dahulu.

Di masa injury time tepatnya di menit ke-90+2 Paulo Dybala menambah keunggulan juventus. Dybala mencetak gol pemungkas lewat tendangan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau kipper lawan. Juventus menang 3-1 atas atalanta.