Jakarta,Liga178 News– The Minions juarai China Open 2019 setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan 21-18, 17-21, dan 21-15 pada Final di Olympic Sprot Center Gymnasium, Changzhou, Minggu (22/9).

Pertandingan sengit terjadi di awal game pertama. Kedua pasangan jarang bermain reli. Setelah imbang 2-2 kedudukan imbang kembali terjadi di posisi 4-4 setelah pengamatan bola mohammad ahsan tidak cermat.

Ahsan/ Hendra terlihat lebih banyak bertahan di awal gim pertama dan berharap kevin/marcus sering melakukan kesalahan. Kevin / Marcus unggul 11-10 di interval gim pertama setelah pengembalian bola hendra saat mengantisipasi smash marcus keluar lapangan.

Pertandingan di babak pertama sangatlah sengit karena sering terjadi seimbang terus terjadi di posisi 12-12 hingga 15-15 setelah Ahsan/Hendra sempat unggul dua poin. Kevin/Marcus kemudian unggul dua poin 19-17 setelah smash kevin yang mengarah ke tengah posisi Ahsan/Hendra tidak mampu mengebalikan.

Dan Gim pertama di menangkan oleh the minions yang menang dengan poin 21-18 setelah kevin berhasil memenangi adu drive melawan Hendra. Pengembalian hendra tidak mampu melewati net.

Pertandingan ketat juga terjadi di awal babak kedua.RItme pertandingan juga tidak terlalu banyak berubah dari gim pertama, dimana Kevin/Marcus lebih berusaha tampil agresif dan Ahsan/Hendra lebih banyak bertahan.  Interval kedua menjadi milik kevin/Marcus dengan keunggulan 11-9. Setelah kevin melakukan kesalahan.

Ahsan/Hendra terus tancap gas hinggga 18-13 setelah Kevin/Marcus sering melakukan kesalahan sendiri. Ahsan/Hendra kemudian merebut gim kedua dengan 21-17 setelah smash hendra tidak mampu di tepis oleh Kevin/ Marcus.

Di awal gim ketiga kevin/Marcus langusng tancap gas lewat permainan cepat dan unggul 6-1.pertandingan sempat terhenti saat kedudukan 9-3 untuk keunggulan Kevin/Marcus setelah Ahsan mengalami cedera. Dan gim ketiga di menangkan oleh The minions dengan score 21-15.

Ini adalah gelar ketiga kevin/ Marcus di China Open setelah menjadi juara pada 2016 dan 2019. Kemenangan ini juga membuat rekor pertemuan Kevin / Marcus VS Ahsan/Hendra menjadi 9-2. Tahun ini The Minions tiga kali mengalahkan Ahsan/Hendra.