Liga178 News- PSM Makassar memperkenalkan 3 pemain barunya. Sebanyak dua pemain eks Barito Putera, satu lainnya penggawa Juku Eja musim lalu yang akan siap tampil Musim Ini.

Dua eks Bartio Putera yang dikontrak PSM ada Roni EF Beroperay dan Yakob Sayuri. Sementara satu pemain lama yang dikontrak lagi yakni Firza Andika.

“Kami akan memperkenalkan, bukan memperkenalkan baru semuanya ada dua pemain baru yang hadir dan 1 pemain lama rasa baru,” kata CEO PSM, Munafri Afruddin, kepada pewarta, Selasa (4/2/2020).

“Lama tidak ketemu Firza karena tahun lalu menghabiskan waktunya di Timnas lebih banyak dan mudah-mudahan tahun ini bisa lebih lebih maksimal lagi di PSM. Kami musim ini mengikuti 3 kompetisi yang berbeda, kami sangat berharap kami bisa maksimalkan dengan baik dengan komposisi-komposisi pelatih baru dan pemain baru,” dia menambahkan.

Appi mengungkapkan bahwa PSM mempunyai sejarah bagus dengan beberapa pemain papua. Titus Bonai dan Ortizan Solossa merupakan dua contoh di antaranya.

“Tentu ini bukan hal yang mudah, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melewati seluruh kompetisi. Untuk itu, kami mendatangkan lagi 2 darah muda asal Papua,” kata Appi.

“Beberapa tahun yang lalu komposisi PSM selalu hadir pemain-pemain Papua di dalamnya dan memang itu bisa dikatakan sebuah tradisi. Kita ingat dari zaman dulu, ada Isa, Jack komboy terus ada Sajojo dan tahun ini kita mendatangkan dua walaupun mereka tidak langsung berasal dari klub Persipura tapi mereka putra Papua,” kata dia lagi.

“Kami datangkan yang pertama Roni Saya pikir kalian sudah tahu dan Yakob Sayuri. Dengan kehadiran kedua pemain ini, bisa memberikan banyak pilihan kepada pelatih untuk menentukan skema dan penentuan pemain yang ada karena kami dituntut menghadirkan 22 pemain yang sama bagusnya,” kata Appi lagi.

Roni, Yakob, dan Firza, mendapatan kontrak dengan durasi yang sama. Mereka diikat selama satu tahun.