Jakarta, Liga 178- Dua Lipa mengeluarkan single kedua dari album terbaru yang bakal segera rilis yakni Future Nostalgia pada Jumat (31/01). Lagu itu bertajuk Physical.

Physical adalah lagu yang kental nuansa tahun 1980- an dengan tempo upbeat, synthesizer dan sound drum ala disko. Di video audio, Dua Lipa terlihat mengenakan kostum bermotif dengan warna biru elektrik dan emas. “All night I’ll riot with you/ I know you got my back and you know I got you/ So come on, come on, come on/ let’s get physical” nyanyi Dua Lipa.

Wanita asal Inggris itu menyatakan sebelumnya bahwa di album mendatang, ia ingin membuat karya yang bakal membawa rasa nostalgia. “Saya sadar bahwa saya ingin membuat sesuatu yang terasa seperti nostalgia tapi juga segar dan futuristic” katanya. Dua Lipa mengungkapkan, dirinya mengerjakan Future Nostalgia bersama ikon disko Nile Rodgers. Disko tampaknya menjadi salah satu kata kunci album tersebut.

“Mungkin akan beresiko jika saya tidak berani mengambil risiko di album berikutnya. Rasanya tidak akan menyenangkan jika saya mencoba membuat ulang album pertama. Sebagai seorang seniman, anda selalu ingin tumbuh dan mengubah perspektif dan mencoba sesuatu yang baru” kata Lipa.

Sebelum Physical, Lipa telah melepas single pertama Don’t Start Now pada November lalu. Ia lalu menyertainya dengan mini album yang berisi enam aransemen remix lagu yang sama. Future Nostalgia sendiri dijadwalkan rilis pada 3 April di bawah Warner. Di album ini, Dua Lipa mengaku terinspirasi oleh Gwen Stefani, Madonna, sampai Blodie dan Outkast.

“Yang ingin saya lakukan adalah keluar dari zona nyaman dan menantang diri saya sendiri untuk membuat music yang dapat diajarkan dengan lagu- lagu pop klasik kesukaan saya, tanpa meninggalkan rasa segar dan unik” ujar Lipa tentang album tersebut. Setelah Future Nostalgia rilis beberapa bulan lagi, Dua Lipa langsung dijadwalkan menjalani tur Eropa yang dimulai pada 26 April 2020.