Wales – Ole Gunnar Solskjaer mengumumkan kapten baru Manchester United. Pemain veteran Ashley Young akan menyandang ban kapten MU di musim 2019/2020.

Posisi kapten Setan Merah lowong setelah Antonio Valencia meninggalkan klub di akhir musim lalu. Selain Ashley Young, David de Gea, dan Paul Pogba disebut-sebut sebagai kandidat kuat jadi pemimpin baru MU.

David De Gea diyakini layak menjadi kapten MU karena loyalitasnya, mengingat kiper Spanyol itu tengah memasuki musim kesembilan di klub. Sedangkan ban kapten diyakini menjadi iming-iming untuk menjaga Pogba supaya tetap bertahan di tengah rumor kepindahannya ke Real Madrid.

De Gea menjadi kapten MU saat mengalahkan AC Milan lewat adu penalti di laga terakhir pramusim. Meski begitu, Young lah, yang akan memimpin MU di musim baru.

David sudah pasti jadi salah satu calonnya,” ucap manajer MU itu dilansir Mirror. “Ash ketika dia ada di lapangan yang akan membawa ban kapten. Ketika dia menjadi starter, dia akan menjadi kapten.”

Solskjaer kemudian ditanya apakah ini artinya Young bisa danggap sebagai kapten klub, dia menjawab: “Anda mungkin mengatakannya demikian.”

Young adalah salah satu pemain yang paling lama membela MU. Dia direkrut dari Aston Villa pada 2011, di jendela transfer yang sama saat mendatangkan De Gea. Sedangkan pemain MU terlama saat ini adalah Chris Smalling, yang mulai bergabung sejak musim panas 2010.