Bandung, Liga178 News – Sebanyak 21 siswa SDN 3 Kamasan, Banjaran, kabupaten Bandung Jawa Barat, mengalami keracunan setelah mengkomsumsi permen buatan pasta gigi. Keterangan yang di dapatkan dari TKP dan menurut keterangan Dinkes Kabupaten bandung akan melakukan uji laboratorium permen tersebut.

Kejadian racun masssal ini berlangsung di SDN 3 kamasan Banjaran, pada Kami(29/8) pagi hari. “ Korban pada hari kejadian langsung ditangani oleh petugas puskesmas. Mereka mengalami gejala mual, pusing dan muntah. Korban sudah pulih kembali.”kata Kadinkes Kabupaten Bandung Grace medina via pesan singkat, Sabtu (31/8/2019)

Para siswa itu mengaku sempat memakan permen ‘pasta gigi’ yang di belu dari teman satu sekolah ‘ dugaan sementara ini adalah keracuan akibat permen yang di makan”. Kata Grace

Hingga kasus ini masih dalam penyelidikan dan serta juga sedang di uji coba laboratorium untuk membuktikan permen yang dimakan oleh siswa SD 3 Kamasan. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui pasti kandungan ynag ada di dalam permen ‘ pasta gigi’

Hanya menunggu kabar lanjutan dari hasil laboratorium setelah keluar akan dapat di tentukan apa yang menyebabkan anak SD ini keracuan. ‘ Sampai sekarang belum ada hasilnya. “ Kata grace secara singkat.

Sudah memastikan dari 21 siswa yang keracunan itu barangsur pulih usai menjalanin penangan medis oleh pihak puskesmas” Korban diduga keracunan 12 perempuan dan Sembilan lelaki, di bawa ke puskesmas tiga gelombang. Tidak ada yang di rawat “ ucap Mulyadi dokter yang menangani.