Jakarta, Liga178 News – Asal aksi Polresta Tanggerang telah menyelidiki kasus terhadap anggota polisi, yang telah menendang seorang pengendara sepeda motor hingga terjatuh ke aspal jalanan.

Hal tersebut justru menimbulkan konflik masalah besar, atas peristiwa yang menimpa seorang pengendara motor tersebut. Sekilas berita ini menjadi mencuak, dan dapat menyebar hingga luas.

“Saya akan segera menindaklanjuti atas perlakuan Anggota Kepolisian saya, apapun alasan yang dilakukan anggota tersebut sekilas adalah salah,” tutur kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif saat dikonfirmasi, Jumat (30/8).

Meski begitu, kata Sabilul, pihaknya tetap mengedepankan atas praduga yang tak bersalah dalam pemasalahan kasus tersebut.

Sabilul menguraikan bahwa atas kelakuan anggota tersebut bakal diperiksa oleh Provost untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait tindakan yang dilakukannya itu.

Aksi Polisi Tanggerang ketika menendang pengendara motor ini terekam dalam video dan viral di media sosial. Rekaman tersebut memperlihatkan dua polisi yang sedang memproses seorang Pengendara Motor diTilang pinggir jalan.

Tiba-tiba, salah satu polisi melihat pengendara motor yang mendekat. Polisi tersebut kemudian menendang pengendara motor itu hingga tergelincir cukup jauh. Hampir tidak terjadi timpang tindih, antara satu motor dengan pengendara yang lainnya. Saat tergelincir, mobil ketika melintas. Beruntung tidak terjadi tabrakan dalam aksi itu.

Disampaikan oleh Sabilul, pihaknya akan melihat apakah anggota tersebut melakukan tindakan itu secara refleks karena akan ditabrak. Atau tindakan itu didasari atas kejadian sesuka hati pengendara itu membunyikan knalpot dengan keras-keras menghadap ke anggota tersebut.

“Kalau memang ternyata bersalah atas tindakan nya, maka saya tidak akan segan-segan memberikan tindakan fisik. Terhadap administratif sampai pencopotan anggota tersebut,” tutur Kapolresta Sabilul.