Jakarta –  Pascagempa menguncang Pulau Bali dengan kekuatan 6,0 magnitudo, Selasa 16/07/2019 pada pukul 07:18 WIB.

Warga Bali dihebohkan Gempa yang berpusat di 83 kilometer Barat Daya Nusa Dua Bali dengan kedalaman 68 kilometer. Hasil analisis Badan Metereologi, Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar , kekuatan Gempa 6,0 magnitudo telah menguncang Bali. Gempa terasa di berbagai daerah seperti Bandung, Denpasar, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat, Karangkates, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Utara, Jember dan Lumajang, Gempa ini idak menimbulkan tsunami.

Pulau wisata para tourist ini dihebohkan dengan adanya guncangan gempa bumi yang sempat membuat warga Denpasar Bali panik. Akibat guncangan ini warga lari berhamburan dan sejumlah bangunan dan rumah rusak akibat gempa ini, sementara yang paling parah adalah masjid di Rajekwesi atapnya hampir ambruk.  Pantauan ini terjadi gempa dirasakan dua kali dengan jarak durasi guncangan hanya dengan beberapa detik saja. Dengan gempa pertama yang dirasakan jauh lebih besar dari guncangan kedua yang terjadi.

Dilansir hingga pukul 08.50 Wita belum menunjukan adanya Gempa susulan yang terjadi kembali. Himbauan kepada warga agar tetap tenang dan berhati hati agar tidak terpengaruh dengan adanya isu yang beredar ini. Dianjurkan untuk berhati hati dan sebaiknya untuk tidak mendekati pada bangunan bangunan yang ada dan menuju lapang agar lebih mudah untuk menyelamatkan diri. Hingga saat ini dikabarkan masih belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.