Jakarta, Liga178 NewsSelangkah menuju Medali Emas turut dirasakan oleh Timnas Indonesia, dengan bertemu final melawan Vietnam. Skuat merah putih melangkah kecil untuk merasakan kemenangan di Sea Games 2019 ini. Lantaran berhasil menang dari Myanmar dengan perolehan angka 4 – 2. DIbantu dengan babak tambahan waktu 2×15 menit.

Garuda muda masih menyisakan sejumlah celah, salah satunya yaitu pemain Merah Putih belum konsisten terhadap pertahanan.

Para pemain Indonesia kerap hilang konsentrasi menjaga pertahanan banteng nya. Terbukti lewat dua gol yang berhasil disarangkan oleh tim Myanmar hanya dalam satu menit saja.

Gol pertama Myanmar diledakan oleh Aung Kaung Mann pada menit ke-67, lantaran kesalahan Zulfiandi. Gelandang Indonesia itu langsung mengurung niatan untuk umpan kepada teman nya. Kesalah pahaman umpan sehingga menguntungkan para penyerang Myanmar dipertahanan Indonesia.

Sebanyak dua gol Myanmar itupun memaksakan pertandingan hingga babak tambahan waktu 2×15 menit babak Sea Games 2019. Indonesia baru bangkit dan mencetak dua gol laga melalui Osvaldo Haay dan Evan Dimas.

Situasi itu tentu tidak menguntungkan skuat Garuda Muda jika pemain harus terusir dari lapangan.

Beberapa kemajuan dirasakan oleh Garuda Muda Indonesia. Para pemain Indonesia terlihat agresif disemi final. Akankah pemain Timnas Indonesia ini bisa menekan Vietnam untuk mengalahkan nya.

Lihat saja di permainan laga Final Sea Games 2019. Garuda Muda harus menyabet medali emas. Dengan memperoleh kemenangan final melawan Indonesia vs Vietnam nanti.