Liga178 News, Indonesia – Sebuah unggahan video berisi informasi mengenai adanya dugaan penimbunan es kirim Viennetta di beberapa minimarket yang viral di media sosial pada Sabtu (18/4/2020).

Penggungahan yakni akun Awirachma @awirachma yang memposting dua Video mengenai penelusuran es krim Viennetta yang kemudian ditemukan di dalam mesin pendingin.

“Buat kalian yang sangat kesulitan menemukan ice cream Viennetta di mini market terdekat kalian, ternyata sebenarnya tidak susah karena banyak oknum karyawan @alfamart dan @indomaret yang menyembunyikan di bagian bawah freezer, tapi setelah gua menemukannya ada kejadian yang sangat aneh di oknum karyawan mini market tersebut.

Sejauh ini, unggahan tersebut telah di komentari lebih dari 16.000 komentar sejak pertama kali diunggah. Postingan yang sama hingga menjadi viral, sebanyak lebih dari 27.000 kali disukai dan telah di-retwit sebanykan lebih dari 15.000 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Mengenai hal itu, Marketing Direktur Indomaret Wiwiek Yusuf mengungkapkan, pihaknya tidak pernah melakukan penimbunan barang. “Kami tidak pernah menimbun barang, semua barang yang ada akan kami teruskan ke konsumen. Terlebih ice cream,” ujar saat dikonfirmasi.

Wiwiek mencotohkan, produk yang umum dicari seperti beras, minyak goreng, masker dan lainnya tetap akan disiapkan untuk masyarakat di tengah wabah virus corona ini. Kendati demikian, apabila memang ditemukan adanya kecurangan pada karyawan, maka pihaknya akan menindaklanjuti dan memberikan sanksi kepada pelanggar.