Liga178 News – Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, lebih memilih Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia.

Dia memuji kehebatan Ronaldo sebagai mesin gol. Namun, dia menilai mantan rekannya di MU tersebut tidak lebih baik dari bintang Barcelona, Messi.

“Meski pertemanan saya dengan Cristiano [Ronaldo], saya akan memilih Messi [sebagai pemain terbaik]. Saya suka melihat Xavi dan [Paul] Scholes bermain. Beda halnya dengan permainan Messi,” kata Rooney kepada Sunday Time dikutip dari Mirror.

“Saya bicara tentang ketenangannya saya tak ingat Messi mencetak gol dengan tendangan sekeras mungkin. Dia hanya menggiringnya, dan membuat bola seakan mudah [dikontrol],” Rooney menambahkan.

Pemain yang kini merumput bersama Derby County itu kemudian membandingkan kekuatan Ronaldo dan Messi di depan gawang tim lawan.

“Ronaldo sangat mematikan di dalam kotak penalti, tipikal pembunuh. Namun, Messi akan menyiksa Anda sebelum membunuh. Dengan Messi, Anda akan mendapatkan kesan bahwa dia lebih banyak bersenang-senang [di lapangan].”

“Dua pemain ini benar-benar bisa mengubah permainan dalam hal mencetak gol dan saya rasa mereka tak bisa disetarakan,” ujar Rooney.