Jakarta, Liga178 News — Trent Alexander-Arnold menjadi satu-satunya jebolan akademi The Reds yang punya andil besar mengantar Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

Sejak dulu kala, Liverpool dikenal sebagai klub yang mampu melahirkan nama-nama besar dan jadi legenda di Anfield. Sebut saja Robbie Fowler atau Steven Gerrard.

Hingga Gerrard pensiun pada 2015, nyaris tak ada pemain jebolan akademi yang mampu menembus tim utama. Trent akhirnya memutus kekosongan tersebut pada 2016.

Trent Alexander-Arnold memulai debut profesionalnya di tim senior Liverpool pada ajang pramusim di Amerika Serikat. Perlahan tapi pasti, bocah kelahiran Liverpool itu mulai naik panggung dan sukses mencuri satu tempat secara reguler di skuad utama sejak musim 2017/2018.

Biasa beroperasi di posisi bek kanan, kualitas dan mental Trent Alexander-Arnold sebagai pemain muda terus berkembang pesat. Ia bahkan mampu mengimbangi permainan para bintang ternama.

Pada musim tersebut, Liverpool memang hanya finis sebagai runner up Liga Inggris setelah kalah bersaing dengan Manchester City. Namun, Trent mencetak rekor sebagai bek yang paling banyak membuat assist di Premier League dengan catatan 12 assist.

Musim ini, Trent berpeluang memecahkan rekor miliknya sendiri. Sebab ia sudah menyumbang 12 assist di saat The Reds sudah memastikan gelar juara dan menyisakan tujuh pertandingan.