Liga178 News, Indonesia – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, sukses meraih gelar juara All England Open 2020 bulu tangkis.

Praveen/Melati berhasil juara setelah mengalahkan wakil Thailand unggulan ketiga, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Minggu (15/3/2020).

Bermain di Birmingham Arena, Praveen/Melati yang menjadi unggulan kelima mnang rubber game dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-8 dalam waktu hanya dengan 62 menit saja. Kemenangan itu membuat Praveen/Melati memperlebar rekor pertemuan atas Dechapol/Sapsiree menjadi 4-2.

Praveen mencetak sejarah sebagai pemain putra Indonesia pertama yang berhasil meraih dua gelar ganda campuran All England dengan dua pasangan yang berbeda. Bagi Praveen, ini adalah gelar All England kedua sepanjang karier bulu tangkisnya.

Penempatan bola Melati di depan net sangat membantu Praveen mendpatkan smes keras. Preveen  sempat menciptakan tiga angka beruntun dari smes kerasnya. Praveen/Melati pada akhirnya sukses mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Preveen/Melati memulai gim ketiga memulai gim ketiga dengan baik setelah berhasil unggul cepat 5-0. Dominasi dengan memberikan tiga poin untuk Dechapol/Sapsire hingga interval. Kemudian mengakhiri dengan kemenangan 21-8 dan berhak meraih gelar juara All England 2020.