Jakarta, Liga178 News – Kebahagian rumah tangga itu sudah menjadi tujuan dari semua pasangan suami istri. Namun sayangnya, dalam menjalin hubungan dalam pernikahan sangatllah sulit. Dan terkadang dalam hubungan rumah tangga itu sangat mengalami lika -liku yang sangat sulit untuk mencapai sebuah kebahagiaan tersebut.

Padahal, kebahagian rumah tangga dinyatakan sebagai kunci dari kualitas hidup seseorang. Bila pernikahannya Bahagia, maka orang tersebut akan terlihat ceria dan bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Sebaliknya bila hubungan tidak Bahagia akan terlihat sangat murung dan tidak baik dalam mejalani hidup dengan baik.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk hubungan pernikahaan menjadi baik:

1.seberapa banyak kesenangan yang kalian lakukan?

Pasangan yang melakukan kesenangan bersama, biasanya akan lebih langgeng. Dengan meluangkan waktu dengan 20 menit setelah anak-anak tidur akan membuat hubungan suami istri akan sangat baik dan bisa menimbulkan kebahagian dalam hubungan mereka menjadi lebih intim. Menguatkan kembali koneksi emosional dengan mengobrol, saling melempar senyum dan candaaan.

Akan tetapi, pastikan waktu kencan kalian tidak dihabiskan dengan sibuk pada gadget masing-masing, matikan ponsel dan mulaikah bergantian untuk saling mendengarkan. Waktu sedikit yang diberikan saat mendengarkan keluhan dan curahan hati pasangan, akan jauh lebih berharga dibandingkan waktu berjam-jam bersama pasangan namun dihabisakan dengan sibuk sendiri.

2.Seks rutin bisa memberikan kebahagian rumah tangga

Seks memang bukan segalanya dalam pernihakan, namun bila hubungan inti yang jarang dilakukan, tentu rumah tangga akan terasa hambar dan tidak intim, koneksi dengan pasangan juga akan berkurang.

Lakukan seks secara rutin, sepakati waktunya. Atau bila memang ingin sesuatu yang spontan, kalian bisa melakukannya kapan saja. Tapi pastikan kedua pihak sama- sama bersedia melakukannya, jangan sampai ada keterpaksaan yang bisa membuat hubungan kalian malah semakin renggang.

3.temukan hal baru dalam hubungan kalian

Hal yang familiar dan hal baru akan membuat hubungan suami dan istri semakin kuat. Lakukan hal-hal baru sebagai variasi agar kalian tidak merasa bosan.

Misalnya, pergi ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi, lakukan olahraga bersama, atau mengikuti lomba berdua. Hal itu akan tentu saja bisa ‘Menyegarkan’ hubungan dan menimbulkan rasa semangat untuk menghabiskan waktu dengan pasangan.